Spesifikasi dan Harga Mini Cooper Cabrio Terbaru 2019

Mobil Mini Cooper masih menjadi primadona meski memiliki harga yang sangat mahal. Salah satu primadona hingga sekarang yakni Mini Cooper Cabrio. Selain menarik dari sisi atap yang bisa dibuka, mobil ini ternyata masih memiliki banyak kelebihan-kelebihan lainnya. Berikut spesifikasi dan Harga Mini Cooper Cabrio.


Tampilan Eksterior
Mobil asal Inggris ini memang terlihat unik dari segi desain bagian sisi depannya yang memiliki head lamp dengan bentuk yang sedikit lonjong dan dipertegas dengan tema retro. Selain itu, pada head lamp Mini Cooper S Cabrio ini sudah mengusung teknologi LED yang memungkinkan lampu memancarkan cahaya yang sangat baik untuk penerangan saat malam hari.

Tampilan grille di bagian depannya cukup menarik dengan balutan crome di semua sisinya. Sedankan di bagian samping Mini Cooper Cabrio akan terlihat garis yang mengelilingi body bagian atas dengan warna putih. Kesan modern dan futuristiknya pada Mini Cooper S Cabrio ini juga terlihat dengan dua pintu secara otomatis.

Mobil ini memiliki dua mode pembukaan atap yang otomatis hanya dalam 18 detik. Selain itu, atap mobil bisa menutup secara cepat dikarenakan peka terhadap perubahan cuaca. Kecepatan membuka dan menutup dengan cepat bisa dilakukan dengan kecepatan mobil 30 km/jam. Proses ini bisa Anda lakukan hanya dengan menekan tombol di rangka atap depan.

Tampilan Interior
Meski desain mobil ini klasik, retro, dan sporty, mobil ini memiliki interior yang cukup bagus dengan kesan modern. LED utama mobil ini memiliki desain bulat sehingga menambah kesan retronya. Bahkan speedometer juga sengaja dibuat dengan bentuk bulat. Posisi setir mobil Mini Cooper Cabrio ini memiliki banyak fitur untuk memudahkan pengendara dalam mengemudi.

Dimensi
Mobil Cabrio unik ini memiliki panjang 3.850 mm, lebarnya 1.727 mm, tinggi 1.415 mm dengan berat 1.755 kg dan jarak sumbu rodanya 2.495 mm. Mini Cooper S Cabrio ini tampak mungil dan minimalis. Di sisi lain, ground clearance pun cukup standar untuk mobil perkotaan, yaitu berukuran 1.501 mm. Hal ini sebanding dengan harga Mini Cooper  Cabrio yang mahal.

Sedang untuk kenyamanan serta menahan goncangan saat melewati jalanan berlubang, maka mobil besutan pabrik asal Britania Raya ini dilengkapi suspensi Independent MacPherson Strut untuk bagian depan sedangkan untuk bagian belakang akan mengandalkan tipe suspensi Independent Multi-Link.

Mesin
Tenaga yang dihasillkan Mini Cooper Cabrio ini mencapai titik maksimum 192 Hp per putaran 5.000 – 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya mampu mencapai titik 280 Nm pada putaran 1.250 – 4.600 rpm. Selain itu, tenaga mesin Mini Cooper Cabrio akan disalurkan melalui sistem transmisi 8 percepatan.

Bahkan top speed-nya tercatat mampu mendapatkan 228 km/jam. Di sisi lain, meski terbilang memiliki dimensi body yang kecil nyatanya mobil ini memiliki kapasitas bahan bakar yang besar yakni 40 liter dalam keadaan full.

Fitur
Fitur pertama yang dimiliki mobil Mini Cooper Cabrio yakni rol di bagian belakang. Fitur ini memiliki fungsi untuk mencegah benturan kepala saat mobil terbalik. Selain itu, mobil ini juga dibekali teknologi Airbags di bagian pengemudi dan penumpang depannya.
Tentunya fitur ini semakin mengamankan pengemudi saat melakukan pengereman. Fitur hiburan juga ada dalam mobil yakni lampu LED yang bisa bercahaya warna-warni. Anda bisa menyesuaikan mood untuk mengubah warna lampu ini.

Meski harga Mini Cooper Cabrio semakin meroket, tapi jika dibanding dengan fitur dan fasilitas yang diberikan sangat sebanding dengan harganya. Sehingga tidak salah jika masih banyak orang kaya yang mengidamkan mobil ini.
SHARE

Abang Zaen

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment